Category

PPG UMMAT lolos sebagai penerima bantuan Pendanaan LPTK Tahun 2022,  PPG UMMAT akan segera Buka Bidang Studi PGSD dan Bahasa Indonesia

Berdasarkan surat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi nomor 0440/E/KB.00/2022, hal Pengumuman Penetapan Penerima Bantuan Pendanaan Revitalisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan tanggal 5 Juni  2022 bahwa Universitas Muhammadiyah Mataram lulus sebagai salah satu penerima penerima bantuan Pendanaan Revitalisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Tahun 2022 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek).

Berdasarkan hasil penilaian dan verifikasi proposal sebagaimana dimaksud di atas, Ditjen Diktiristek menetapkan 16 (enam belas) penerima bantuan Pendanaan Revitalisasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Tahun 2022 dan menetapkan Univeristas Muhammadiyah Mataram masuk dalam anggota Konsorsium LPTK yang diketuai oleh Universitas Mataram (UNRAM).

 Luaran dari bantuan revitalisasi LPTK ini yaitu Penambahan program studi baru untuk program Pendidikan Profesi Guru (PPG) yaitu PGSD dan Bahasa Indonesia. Dr. Intan Dwi Hastuti, M.Pd selaku ketua PPG UMMAT menyampaikan bahwa ini adalah kesempatan terbaik untuk UMMAT mencetak guru-guru yang berkualitas di Indonesia dan NTB khususnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.